Translate

Jumat, 29 April 2011

Apa Artinya Hidup.......????

Apa Artinya Hidup.......????

oleh Soma Jenar pada 23 Februari 2010 jam 23:06


apa artinya hidup
saat hati terpecah dalam dua kutub
saat pikiran tak lagi secerah cita
saat cercahan tak lagi tergapai makna

saat ceracau mengemuka
saat itik buruk rupa bersatu dengan kemilau angsa
saat menghitung waktu
saat panik dalam pusaran arus mati
saat berteriak dalam dimensi nol

saat orang suci berkata:
hidupmu berarti ketika kau berguna

lalu di mana artiku
padaku bahwa aku ada
padaku bahwa aku lara
padaku bahwa ruhku terbias
padaku bahwa sukmaku memudar

pada titian kehidupan
tanpa jiwa
aku terusir
aku penyebabnya

lalu orang suci berkata:
kembali pada yang abadi

Aku termangu
aku menginginkannya
aku hanya tak berani menatapnya
karena pada titian paripurna
bersama jiwa raga dan sukma
aku terjatuh
aku penyebabnya

aku ......
pada titian kehidupan...
bukan ingin moksa.......

· · Bagikan · Hapus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar