Translate

Sabtu, 30 April 2011

Tips Membuat Ultah Anda Berkesan & Bermakna

Tips Membuat Ultah Anda Berkesan & Bermakna

oleh Soma Jenar pada 23 September 2009 jam 1:50
 
1. Evaluasi Diri. Apa saja yang sudah Anda capai di usia ini. Anda bisa sesekali ‘melihat ke atas’ teman-teman Anda. Hal ini untuk ‘melecut’ Anda agar Anda mengejar ‘ketertinggalan’ dengan teman-teman sebaya Anda. Karena siapa tahu, karena Anda tidak pernah ‘menengok kanan-kiri’ dan ‘ke atas’, Anda sudah merasa paling berhasil, padahal sebenarnya Andalah yang tertinggal.

2. Mulai Wujudkan Mimpi. Cobalah untuk mengingat impian Anda saat kuliah dan SMA dulu. Berapa banyak impian yang Anda lepas begitu saja dengan alasan malas dan tidak ada waktu? Tidak ada kata terlambat, sekarang Anda bisa mulai menyusun rencana untuk meraihnya.

3. Maju Terus. Saatnya untuk meningkatkan skills Anda. Mulai buat target, misalnya sebelum ulang tahun berikutnya Anda mentargekan untuk bisa mahir bahasa prancis, bisa bermain piano, menuasai bahasa pemrograman PHP, dsb.

4. Lebih Berani. Sudah lama Anda ingin melakukan arung jeram tapi tidak berani mecoba atau sudah lama Anda menyukai seseorang tapi tidak berani mengungkapkannya. Mulai ulang tahun ini Anda harus mampu menghilangkan rasa takut tersebut. Ingat! Hidup cuma sekali

5. Berdamai Dengan Musuh. Anda masih sebel dengan mantan pacar yang selingkuh, tetangga yang menabrak mati anjing kesayangan Anda. Tidak ada gunanya, berlama-lama mengingat kesalahan orang lain. Lupakan dan maafkan mereka, pasti langkah Anda ke depan jadi lebih ringan.

6. Mulai Menabung. Janganditunda-tunda lagi, kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi? Sooner, better.

7. Perluas Jaringan. Registerkan diri Anda ke friendster, facebook atau ikut bergabung dengan mailing list. Pendeknya lakukan apa saja yang bisa membuka peluang Anda banyak mengenal orang baru. Anda tidak pernah tahu apa yang akan mereka tawarkan kepada Anda di masa depan.

8. Koleksi Ucapan Selamat. Catat atau ketik ucapan selamat ulang tahun yang Anda terima plus doa-doa dan keinginan yang disebutkan di dalamnya. Pajang di dinding kamar atau jadikan screen saver komputer Anda. Setiap kali melihatnya, Anda bisa bersyukur karena begitu banyak orang yang masih menyayangi dan meerhatikan Anda.

9. Bersenang-senang. Jangan ijinkan siapa dan apapunyang bisa membuat Anda BeTe, kecewa atau menangis pada hari ulang tahun Anda tersebut. Pastikan inilah hari Anda untuk bersenang-senang.
· · Bagikan · Hapus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar